Sudah Bisa Cetak Dessert Sendiri

Perkembangan di dunia teknologi seakan membuat semuanya menjadi lebih mudah. Mulai dari internet, aplikasi hingga kesehatan, semuanya dibuat untuk mempermudah kehidupan kita. Industri kuliner juga tidak terlepas dari perkembangan teknologi ini. Berikut adalah daftar makanan-makanan futuristik yang kehadiran teknologi tidak akan mungkin dibuat:

1. Vending Machine dengan kemasan yang bisa dikonsumsi

Keberadaan vending machine tidak lagi asing. Sekarang, mesin yang satu ini bisa ditemui di mana saja. Mulai dari bandara hingga sekolah, rasanya ada keberadaan vending machine. Tapi, bagaimana dengan vending machine yang menyediakan makanan dengan kemasan yang dapat dikonsumsi alias edible packaging? Mesin ini sekarang sedang dalam tahap pengembangan oleh WikiPearl, sebuah perusahaan edible packaging kelas dunia.

2.Menanam hamburger

Pernah membayangkan kalau kita punya kebun kecil dirumah? Cukup kebun sederhana yang bisa memenuhi kebutuhan akan makanan dasar kita. Tapi, bagaimana kalau bukan hanya rempah yang bisa ditanam, melainkan juga daging untuk hamburger? Para peneliti diluar sana sedang mengembangkan daging ham bagi para vegetarian yang bisa ditanam di piring patri! Diperkirakan, satu porsi hamburger yang ditanam ini bisa mencapai biaya produksi sekitar 330,000 US Dollar atau sekitar 4,4 miliar Rupiah!

3. Lebah plastik

Perusahaan Phililip’s sekarang sedang memproduksi prototipe lebah plastik. Teknologi ini memungkinkan kita untuk memiliki sarang lebah sendiri dirumah. Mein ini memproduksi asap yang berfungsi menenangkan lebah. Jadi, tidak usah khawatir tersengat lebah di rumah sendiri!

4. Dessert printing

Teknologi 3D printer sekarang sudah merambah industri kuliner. Menggunakan 3D printer dari Chefjet memungkinkan kita untuk memilih desain untuk dessert dan langsung mencetaknya! Tentu dressing pada hidangan penutup akan tampil lebih cantik dan presisi dengan teknologi ini!

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Design Thinking di Kehidupan Sehari-hari

Cerita Tentang Ibu Dapur

Ragam Profesi Kuliner Indonesia: Dari Koki yang Tidak Ingin Dipanggil Koki Hingga Jurnalis Kuliner