Jajan di Pinggir Jalan Tidak Perlu Khawatir Kebersihan Lagi!

Kuliner Indonesia tentu sangat beragam jenisnya. Beberapa menu asli Indonesia seperti rendang dan nasi goreng namanya sempat mendunia. Bahkan, rendang digadang-gadang sebagai makanan terlezat di dunia. Ingin mencicipi kuliner Indonesia? Jajan di warung tradisional atau pinggir jalan adalah kuncinya!
Sempat ada celotehan bahwa semakin sederhana tempat makannya, biasanya semakin lezat rasa menunya. Di kota Bandung, rasa makanan yang benar-benar enak memang dijajakan di jalan dengan warung sederhana. Benar begitu? Lantas, bagaimana dengan masalah kebersihan makanan yang dijual?
Semenjak akhir tahun lalu, Dinas Kesehatan mulai memasang stiker laik sehat dan laik kebersihan pada sejumlah pedagang kaki lima (PKL). Di kota Jogja, terdapat 50 PKL di kawasan Alun-Alun Utara yang mendapatkan stiker tanda kuliner sehat.
Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi mengatakan bahwa hal ini menjadi pemenuhan standar pangan yang aman dan berkualitas untuk konsumen. Hal ini merupakan kewajiban dari pemerintah dan harus dilaksanakan di manapun untuk kesehatan bersama.
Tentu hal ini adalah berita bagus bagi para pecinta kuliner. Makan di pinggir jalan sekarang tidak usah was-was lagi. Cukup cek apakah PKL langganan kita sudah tersertifikasi atau belum!

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Design Thinking di Kehidupan Sehari-hari

Cerita Tentang Ibu Dapur

Ragam Profesi Kuliner Indonesia: Dari Koki yang Tidak Ingin Dipanggil Koki Hingga Jurnalis Kuliner